Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Kenali Tanda Kaca Film Mobil Harus Diganti

Jika sudah kusam, pengendara disarankan untuk segera melakukan penggantian kaca film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kaca film adalah salah satu aksesoris utama dalam sebuah mobil. Sebab, kaca film memiliki beragam fungsi mulai soal privasi, keamanan, kenyamanan dan efisiensi penggunaan AC mobil.

Seiring waktu, kaca film pun bisa mengalami penurunan kualitas dan fungsi. Oleh karena itu, Wincos pun membagikan informasi soal tanda-tanda pengendara harus melakukan penggantian kaca film.

Dikutip dari website resmi Wincos Indonesia pada Kamis (18/11), pengendara harus melakukan penggantian kaca film saat kaca film itu mulai kusam. Kondisi itu bisa terjadi karena usia kaca film dan adanya akumulasi goresan pada kaca film tersebut.

Jika sudah kusam, maka pengendara disarankan untuk segera melakukan penggantian karena kondisi itu bisa mengganggu visibilitas pengemudi terutama saat malam hari atau saat hujan.

Selanjutnya, pengendara juga harus melakukan penggantian saat kaca film mulai terkelupas. Jika sudah mengelupas, maka kabin sudah tak mendapat perlindungan yang optimal dari kaca film tersebut.

Selain itu, indikasi lainya adalah adanya bagian pada kaca film yang bergelombang atau retak. Kondisi ini harus segera disikapi dengan penggantian kaca film karena kaca film yang retak dan bergelombang juga bisa mengurangi visibilitas pengendara.

Di satu sisi, agar bisa memudahkan pengendara dalam melakukan penggantian kaca film, PT Krisant Pundimas Sejahtera (KPS) selaku sole distributor kaca film Wincos di Indonesia pun menambah authorized dealer.

Direktur Utama KPS, Iwan Nugraha Udaya mengatakan, lewat kerja sama dengan CV Twin Lestari, kini Wincos yang merupakan brand kaca film asal Jepang ini telah resmi menghadirkan authorized dealer di Bandung, Jawa Barat.

“Bandung merupakan kota dengan market yang cukup potensial. Cukup tingginya angka penjualan kendaraan roda empat di kota ini, tentu menjadi peluang besar bagi kami dalam meningkatkan angka penjualan kaca film dengan kualitas terbaik yang kami tawarkan,” ujar Iwan Nugraha Udaya dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, Kamis (18/11).

Selain karena potensinya, Bandung dipilih jadi lokasi jaringan Wincos karena banyaknya rekomendasi beberapa mitra dealer untuk menghadirkan produk terbaik dari kaca film Wincos di kota tersebut.

“Kami juga melihat persiapan Twin Lestari dalam membangun bisnis kaca film di kota ini juga sudah sangat siap dan profesional. Kami juga berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dalam jangka panjang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *