Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Mobil Ngebut Membelah Pawai Natal, 5 Tewas dan 40 Luka Parah

Suara.com – Pawai Natal di pusat kota Waukesha berubah jadi tragedi ketika sebuah mobil SUV melaju dengan kecepatan tinggi, membelah parade dan menghantam barisan marching band anak-anak.

Menyadur CBC Senin (22/11/2021), sedikitnya lima orang tewas dan 40 lainnya luka-luka akibat tragedi di pinggiran kota Milwaukee ini.

Kota Waukesha mengonfirmasi setidaknya lima orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka, sambil mencatat mereka masih mengumpulkan informasi.

Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson, mengatakan “orang yang berkepentingan” sudah ditahan, katanya tanpa memberi rincian atau motif. Penyelidikan sedang berlangsung, dengan bantuan Departemen Kehakiman Wisconsin.

Baca Juga:
Kreatif! Parade Mural Bahaya Rokok untuk Peringati Hari Kesehatan Nasional

“Apa yang terjadi di Waukesha hari ini memuakkan dan saya sangat yakin bahwa mereka yang bertanggung jawab akan dibawa ke pengadilan,” kata Jaksa Agung Josh Kaul, pejabat tinggi negara bagian itu, di Twitter.

Satu video menunjukkan saat SUV menerobos barikade dan terdengar beberapa suara tembakan. Thompson mengatakan seorang petugas polisi Waukesha menembak untuk menghentikan kendaraan.

Tidak ada orang di sekitar yang terluka oleh tembakan itu dan Thompson mengatakan dia tidak tahu apakah pengemudi itu terkena peluru petugas.

Video lain menunjukkan seorang anak kecil menari di jalan saat SUV melaju, hanya beberapa meter darinya, sebelum meluncur ke peserta parade beberapa ratus kaki di depan.

Satu video, penari dengan pompom, berakhir dengan sekelompok orang yang merawat seorang gadis di tanah.

Baca Juga:
Aksi Kreatif Parade Mural Hari Kesehatan Nasional 2021

“Ada pompom, sepatu dan cokelat panas tumpah di mana-mana. Saya harus pergi dari satu tubuh yang kusut ke yang lain untuk menemukan putri saya,” ujar Corey Montiho pada Milwaukee Journal Sentinel.

“Istri dan dua anak perempuan saya hampir terkena. Mohon doanya untuk semua orang. Mohon doanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *