Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Honda PCX Terbaru Raib Digondol Maling, Keyless Gak Jaminan Kalau Ada Kesempatan

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/6278fcc7281b3f3a841d8320/honda-pcx-terbaru-raib-digondol-maling-keyless-gak-jaminan-kalau-ada-kesempatan

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga kalian tetap baik baik saja ya. Kali ini ane kembali dengan berita perampokan seputar kendaraan roda dua.

Kemarin ane sudah bahas soal maling yang ada di Malaysia, disana orang mencuri motor sangat nyeleneh. Biasanya kalau di negara kita motor hilang sudah tidak ada wujud fisiknya, tetapi di negara Malaysia, pelaku pencurian justru mengincar 
sparepart yang ada di motor tersebut.

Jadi mereka lebih rela mencopot satu per satu komponen, kemudian memilih bagian mana yang paling mahal dan masih bisa diperjual belikan kembali. Walaupun mesin nya tetap utuh, mereka juga tidak mengambil satu unit motor tersebut.

Honda PCX Terbaru Raib Digondol Maling, Keyless Gak Jaminan Kalau Ada Kesempatan

Untuk berita kali ini, ada kasus pencurian yang menimpa sebuah motor Honda PCX terbaru, dimana motor ini telah dibekali dengan teknologi canggih salah satunya adalah keyless.

Seperti yang kita ketahui, kalau keyless merupakan perangkat elektronik khusus keamanan kunci merupakan hasil peningkatan dari anak kunci menjadi remote. Sehingga bagi mereka yang tidak memegang remotenya, maka akses untuk menghidupkan motor tidak akan bisa dihidupkan.

Begitulah orang mempertanyakan pelaku maling motor Honda PCX 150 satu ini. aksi yang dilakukannya telah berhasil direkam oleh kamera CCTV, dan dalam video tersebut terlihat bahwa pelaku sangat mudah membawa motor dan menuntun hingga tempat yang mudah ia larikan.

Honda PCX Terbaru Raib Digondol Maling, Keyless Gak Jaminan Kalau Ada Kesempatan

Pertanyaannya adalah kenapa bisa keyless digondol oleh maling? Jadi berdasarkan pengakuan pemilik, motor miliknya tersebut memang tidak di kunci stang, walaupun motor tidak bisa hidup maka mudah buat orang lain mendorong sampai ke tempat yang sudah diperhitungkan pelaku.

Bahkan jika maling ini termasuk komplotan profesional, mereka bisa saja menggunakan mobil dan memasukkan motor tersebut ke dalam untuk diangkut ke tempat persembunyiannya.

Kalau masalah selanjutnya soal pembobolan keyless, ane kurang tahu gan. Seharusnya teknologi ini sudah sangat aman, bila mereka tidak memiliki kode yang sama antara panel elektronik keyless dengan remotenya, sudah dipastikan tidak akan menyala.

Gimana menurut kalian gan? Pesan yang bisa kita ambil disini adalah selalu kunci stang walaupun itu berada di sekitar kompleks tempat tinggal kalian.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2022/04/29/hati-hati-ternyata-honda-pcx-150-bisa-dimaling-dengan-mudah/

Leave a Reply

Your email address will not be published.