Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Aprilia Buatan China, Modelnya Keren Sih Gan

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga kalian baik baik saja ya. Nah disini ane ingin bahas satu motor buatan Aprilia nih.

Kalau agan denger merk motor Aprilia, pasti yang terlintas di pikiran kalau bukan sosok motor sport premium, atau juara motor MotoGP.

Faktanya memang betul, Aprilia sering sekali memproduksi motor motor kelas gede. Dan mereka juga terkenal dengan produksi kelas premium, jadi gak bisa dianggap remeh lagi pabrikan asal Italia satu ini.

Namun Aprilia tidak selalu tentang moge gan. Mereka saat ini mulai merambah ke produksi motor kelas entry. Kurang lebih kiprah yang mereka lakukan sama seperti pabrikan KTM.

Aprilia Buatan China, Modelnya Keren Sih Gan

Motor asal Austria ini juga memiliki banyak lineup, apalagi kelas entry. Di Indonesia, KTM memasarkan motor kelas 250cc sampai 390cc. Dan untuk kelas entry, mereka memproduksinya bukan dari KTM Austria langsung, melainkan mengambil vendor lain contohnya pabrikan India untuk mengajak kerjasama dalam membuat motor kelas menengah kebawah.

Begitu pula dengan Aprilia…khusus produksi motor kelas entry, Aprilia menggandeng pabrikan asal China bernama Zongshen.

Segala bentuk produksi dan perakitan dilakukan di Tiongkok. Bahkan pabrikan Zongshen sendiri memiliki beberapa produk ori yang mengambil basis dari Aprilia, begitupun sebaliknya.

Aprilia Buatan China, Modelnya Keren Sih Gan

Salah satu motor produksi Zongshen adalah Aprilia GPR250S. Sebetulnya motor ini lebih cocok disebut dengan Tuono 250. Karena konsep dan model bodinya iutu menyerupai versi naked dari varian Aprilia RS.

Dari segi model, Aprilia GPR250S berikut sama dengan lineup model aprilia lain, seperti lampu depan memakai model 3 buah headlight.
Mempunyai bodi yang menyerupai Tuono, dan beberapa spec atau teknologinya mengusung basis DNA Aprilia semua.

Walau di produksi di China, motor ini juga dipasarkan di Eropa juga loh. Itu artinya memaksa pabrikan Zongshen untuk membuat kualitas motor harus menyerupai atau lebih dari motor Eropa lain. Seperti semua penerangan sudah pakai LED, speedometer dengan panel digital, shock depan upside down, sisi pengereman cakram depan belakang dan ABS.

Aprilia Buatan China, Modelnya Keren Sih Gan

Mesin yang dibekali memakai spec 249,2 cc single silinder, DOHC 4 klep, dapat memproduksi tenaga sebesar 28 PS pada 9000 rpm dan torsi maksimal 21,5 Nm pada 7500 rpm.

Berat motor sangat ringan gan, Cuma 145 kg saja.

Referensi : https://warungasep.net/2022/05/07/aprilia-gpr250s-2022-inilah-tuono-250cc-buatan-zongshen/

Leave a Reply

Your email address will not be published.