Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Nggak Punya Partai Masak Kita Yang Lamar

Suara.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) enggan secara terbuka melamar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk diusung di Pilpres 2024. Sebelumnya Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid menyatakan siap melamar Ganjar untuk dipasangkan dengan Airlangga Hartarto.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, bahwa hingga kekinian belum ada figur yang memiliki modal elektoral sebanyak 30 persen. Figur tersebut salah satunya Ganjar Pranowo.

“Hari ini tidak ada elektoral, termasuk Pak Ganjar di atas 30 persen, itu artinya saya sudah menurut survei juga ini, itu artinya belum ada yang dominan termasuk Pak Ganjar,” kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Bahwa kekinian meski Ganjar namanya melejit dalam hasil survei. Namun faktanya partainya sendiri belum memutuskan untuk mengusung maju di Pilpres 2024.

Baca Juga:
Pilihan Netizen: Duet Ganjar-Ahok Mencuat Sebagai Kandidat Pilpres 2021

“Sekarang ya biasa lah Pak Ganjar diframing seakan-akan memang beliau yang paling ini, tetapi partainya kan belum ada faktanya,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, jika PDIP tak mengusung Ganjar, PKB enggan aktif langsung melamar Ganjar. Menurutnya, hal itu harus sebaliknya.

“Kalau dia nggak punya partai masa kita melamar, dia yang melamar ke kita, gitu caranya. Kan gitu unggah-ungguhnya gitu,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.