Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Global Belum Pulih, Lautan Luas Optimistis Raih Laba di Kuartal I 2022

JawaPos.com – PT Lautan Luas Tbk (LTLS) optimistis di tengah ketidakpastian pasar global perusahaan dapat terus meningkatkan kinerjanya. Investor Relations perusahaan Eurike Hadijaya mengatakan, tren kinerja positif dapat terus berlanjut pada pada kuartal I-2022.

“Hal itu diperkuat dengan penaikan peringkat kredit korporasi PT Lautan Luas Tbk (LTLS) oleh PEFINDO yang merupakan perusahaan pemeringkat efek di Indonesia,” ungkap dia dalam keterangannya, Minggu (22/5).

Kenaikan peringkat tersebut terjadi pada Obligasi Berkelanjutan II Tahap I tahun 2017, Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Seri B tahun 2017, Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Seri A dan B tahun 2020, dan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Seri A dan B tahun 2021 menjadi IdA dari sebelumnya yaitu IdA-. Prospek untuk peringkat kredit korporasi perusahaan adalah kuat.

“Dengan membaiknya credit profile dan meningkatnya credit rating yang diberikan oleh Pefindo, kami melihat impact yang positif terhadap Perseroan. Suku bunga dan beban bunga Perseroan diharapkan akan menjadi lebih baik, yang akan berdampak pula pada peningkatan kinerja Perseroan,” kata Eurike.

Selain itu, lanjutnya, dalam lima tahun terakhir, pihaknya juga telah membagikan dividen dengan rasio pembayaran dividen (dividend payout ratio) di kisaran 30 persen. “Pembagian dividen menunjukkan bahwa pertumbuhan berkelanjutan bisnis perseroan sejalan dengan arahan strategis jangka panjang yang telah dirancang sebelumnya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Riset Praus Capital Alfred Nainggolan menjelaskan, untuk rutinitas pembagian dividen perlu di apresiasi, niat manajemen untuk mencapai tujuan perusahaan (Kesejahteraan Pemegang Saham) menunjukan bagaimana mereka concern terhadap pemegang saham.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Leave a Reply

Your email address will not be published.